Romelu Lukaku hadir untuk menyelesaikan masalah striker Chelsea.  Apa yang harus dilakukan klub setelah kalah lagi di Piala FA?

OLE777 – Romelu Lukaku hadir untuk menyelesaikan masalah striker Chelsea. Apa yang harus dilakukan klub setelah kalah lagi di Piala FA?


LONDON – “Chelsea membutuhkan seorang striker” dalam adegan Ross Berkeley bermain sebagai penyerang tengah di final Piala FA.

Itu adalah rute sirkuit untuk situasi yang paling aneh ini untuk mengandalkan gelandang perifer tanpa menit pertama dari 8 Januari untuk membantu Liverpool menutup kesempatan seperti adu penalti hari Sabtu – tetapi tetap memberikan alasan utama mengapa The Blues dan Inggris atas Kesenjangan antara kedua tim tetap.

ESPN + Panduan: La Liga, Bundesliga, MLS, Piala FA, Lainnya (AS)
– Streaming ESPN FC setiap hari di ESPN + (khusus AS)
– Tidak ada ESPN? Dapatkan akses sekarang

Alternatif pilihan Kai Hawartz gagal tes kebugaran akhir dengan masalah hamstring, Romelu Lukaku diganti setelah 85 menit, Christian Police gagal tampil impresif di tengah, Timo Warner mempertahankan masalah pemanasan hamstring dan Ruben Loftas. Hanya 13 menit sebelumnya, rekor Berkeley untuk penalti tertinggi yang pernah ada termasuk dia tiba-tiba selama beberapa menit perpanjangan waktu.

Berkeley mengonversi tendangan penaltinya dan dalam konteks itu, bos Chelsea Thomas Tuchel akan berpikir bahwa keputusan tertentu dapat dibenarkan. Namun membawa Loftus-Chick ke posisi pertama di akhir pertandingan – di awal babak kedua perpanjangan waktu – merupakan kejutan tersendiri karena hampir mendekati penalti.

Jika Warner masih cukup fit untuk bangku cadangan, bukankah dia akan bermain 15 menit? Dan gambar menarik Berkeley No. 9 untuk sementara melambangkan masalah waktu bermain yang lebih luas. Dengan atau tanpa Lukaku, Chelsea tidak konsisten dalam serangan seperti Manchester City dan Liverpool selama kampanye.

Seperti final Piala Carabao pada bulan Februari dan perempat final Liga Champions pada bulan April ketika tim berhadapan melawan Real Madrid, The Blues memiliki peluang bagus untuk menang di Wembley pada hari Sabtu tetapi gagal memanfaatkannya. Untuk semua kesulitannya sejak kembali ke Chelsea dengan harga 5.115 juta dari Internazionale musim panas lalu, Lukaku adalah pencetak gol terbanyak klub dengan 15 gol musim ini. Dan hanya tiga pemain yang mendapat double figure di semua kompetisi. Sebaliknya, Liverpool memiliki tiga pemain – Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diego Jota – yang masing-masing telah mencetak 15 gol di Liga Inggris.

Dengan dua pertandingan tersisa, Chelsea telah mencetak 73 gol di liga, angka yang cukup bagus tetapi masih jauh lebih sedikit dari Liverpool (89) dan City, yang mencetak 94 gol meski gagal merekrut penyerang tengah yang mereka dambakan musim panas lalu. Pep Guardiola telah menemukan cara untuk menjaga City berfungsi dengan cara yang tidak sesuai dengan Tuchel. Ini adalah situasi yang harus menjadi perhatian utama begitu pemilik klub baru ada: transfer Lukaku atau membuatnya lebih efektif dalam menutup celah antara Liverpool dan City.

Masalah masa depan Lukaku diangkat lagi menjelang pertandingan hari Sabtu, kata judul berita itu, menambahkan bahwa pemain Belgia itu ingin menyebarkan berita ketika agennya dikutip membahas untuk kembali ke Italia – tetapi pada saat itu pada hari Jumat, Tuchel telah sudah mengakui bahwa itu adalah “situasi yang Anda tidak ingin melakukan itu sebelum pertandingan besar.”

Ketidakpuasan Lukaku telah menjadi latar belakang sejak wawancara kontroversial dengan Sky Italia pada bulan Desember, tetapi sejak itu insiden yang meluas telah melampaui Chelsea, terutama pemerintah Inggris yang melarang pemilik Roman Abramovich karena diduga memiliki hubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. .

Hawartz telah terbukti menjadi alternatif yang lebih efektif, tapi bisa dibilang lebih tanpa bola karena dia memimpin Chelsea Press dengan sangat baik; Ketidakhadirannya di Wembley pada hari Sabtu sangat terasa ketika Liverpool mengancam akan membanjiri The Blues dalam mantra pembukaan 20 menit yang menghancurkan di mana Luis Diaz melakukan kerusuhan tanpa mencetak gol. Polisi memiliki banyak peluang saat Chelsea bermain tenang – jelas setelah dua menit restart ketika Alison ditembak langsung dari dalam kotak – tetapi itu adalah penampilan yang sia-sia dari pemain internasional Amerika Serikat, contoh lain dari absurditas yang mengelilingi skuad.

Lukaku ditarik keluar setelah menyentuh bola hanya 15 kali, dengan Salah (13) menjadi starter terendah di lapangan, yang bermain hanya 33 menit sebelum mengalami cedera pangkal paha. Sangat disayangkan kehilangan Warner sesaat sebelum kick-off tetapi Jerman tidak pernah menjadi pemain yang paling dapat diandalkan di arena internasional.

Tuchel mencatat bahwa dampak larangan resmi memiliki efek melemahkan pada rencana musim berikutnya dan akhir musim, dengan pemain termasuk Andreas Christensen dan Antonio Rudigar bergerak melawan persatuan yang dinikmati Liverpool saat ini. Namun mereka mampu menyamai Stride untuk Liverpool, hanya sekali lagi di depan gawang; Dalam konteks yang lebih luas, tampak signifikan bahwa Chelsea tidak menerima penyerang yang diakui dari salah satu dari tujuh penalti ketika Liverpool memiliki Jota, Roberto Firmino dan Mane.

Alih-alih trofi terakhir di era Abramovich, Chelsea kalah tiga kali berturut-turut di final Piala FA sebagai tim pertama yang mengklaim bagian sejarah yang tidak diinginkan. Setelah kalah dari Arsenal pada tahun 2020, mereka menderita kekalahan 1-0 dari Leicester City musim lalu karena tamasya mandul lainnya di depan gawang, masalah yang berulang secara teratur yang mendorong mereka untuk membayar biaya rekor klub untuk tanda tangani Lukaku. Masalahnya masih tetap ada.

Situ Judi Bola

Leave a Comment

Your email address will not be published.